Jumat, Oktober 17, 2008

Lorenzo Bidik Titel Rookie

Sepang - Tim Fiat Yamaha memiliki kesempatan lagi mengantar rider mereka lainnya, Jorge Lorenzo, meraih titel musim ini, yaitu rookie of the year.
Valentino Rossi adalah rider Fiat Yamaha pertama yang sudah mengantongi gelar musim ini sebagai juara dunia MotoGP usai memetik kemenangan di Jepang.

Lorenzo memiliki kesempatan yang sama di musim ini. Modalnya yaitu keunggulan 37 angka dari Andrea Dovizioso, rider debutan lain MotoGP 2008 dan seri yang menyisakan dua balapan lagi. Titel tersebut akan diraih Lorenzo bila pembalap asal Spanyol itu minimal finis di posisi empat pada seri Sepang, Malaysia, mengungguli Dovizioso.

"Saya percaya diri begitu tiba di Malaysia dan akan berlaga di sirkuit yang cukup cepat, yang mana saya sukai dan yang terpenting kami telah melakukan tes di sana dan hasilnya tidak cukup buruk," ungkap Jorge yang memenangi titel 250cc di Sepang dua tahun lalu.

"Kami membukukan hasil bagus dalam empat seri terakhir, karenanya saya optimis melakoni dua seri final pada musim pertama saya di MotoGP. Sekarang saya akan senang bisa kembali berada di podium," tandasnya seperti dikutip Crash.net.

Lorenzo kini menempati posisi keempat klasemen sementara pembalap musim 2008 dengan mengantongi 182 angka.

(ian/din)


Sumber : Detiknews

Tidak ada komentar: