Sabtu, Oktober 18, 2008

Menghilangkan Baret pada Kaca Helm

Satu persoalan paling umum bagi pengguna motor adalah baret pada kaca mika helm mereka. Aktivitas bermotor setiap hari, menjadikan helm gerap tergesek benda lain tanpa disengaja. Meski cacat kecil, tak urung 'luka' itu mengganggu juga.Namun tak perlu cemas. Anda sendiri pun bisa menghapus luka tersebut. Siapkan beberapa bahan pengobatnya antara lain ampelas kertas halus ukuran 2200CW, sabun colek dan wax poles kompon putih, caranya :

1. Cuci permukaan mika helm untuk menghilangkan kotoran, selanjutnya ampelas secara perlahan bagian yang baret sembari diguyur air sabun untuk memperlancar proses penghalusan lobang baret.

2. Jika baret sudah hilang berkat pengikisan ampelas, lanjutkan dengan penghalusan kembali permukaan mika yang kusam akibat gosokan ampelas. Caranya dengan memoles bagian tersebut dengan kompon putih secara berulang-ulang.

3. Lakukan pemolesan dengan gerakan yang lembut sampai kompon berlangsur hilang. Setelah permukaan mika ini mulai menghalus dan rada mengkilap, lakukan proses akhir dengan penyemprotan cairan pengkilap dibarengi dengan penghalusan dengan kain lembut.

Dalam beberapa saat, lihat hasil mika helm kamu akan kembali cling.

Tidak ada komentar: